Selamat Datang Di Situs Kami

Cara menghilangkan Karat Besi

Cara menghilangkan Karat Besi – Besi yang yang tersimpan dalam keadaan lembab dan berada pada lingkungan dengan asam yang cukup tinggi akan memudahkan besi berkarat.

Tentu saja bukan menjadi masalah bila besi-besi tersebut hanyalah sebongkah besi rongsokan, tapi apa jadi nya bila besi tersebut merupakan bagian dari besi pada pagar rumah, sepeda atau bahkan besi pada bagian mobil anda ? tentu akan sangat tidak enak di pandang mata bukan, selain itu karat pada besi juga memperburuk tingkat kekuatan besi itu sendiri, bagaimana bila tiba-tiba anda sedang menaiki sepeda anda lalu sepeda anda terbelah menjadi 2 di karenakan besi yang sudah berkarat itu tidak lagi kuat menanggung beban anda.

Untuk itu perlu di lakukan perawatan pada besi-besi atau logam yang penting agar tidak berkarat, karena bila besi atau logam itu sudah berkarat maka anda juga yang akan repot, padahal tidak lah sulit untuk menjaga besi atau logam anda agar tidak mudah berkarat yaitu menjaga agar kondisi besi itu selalu di tempat yang kering dan tidak lembab. Tapi bagaimana bila besi itu sudah terlanjur berkarat ? berikut ini tips menghilangkan karat pada logam :
Cara Menghilangkan Karat Besi :

  1. Cairan Kimia HCL – Cairan ini bisa menghilangkan karat pada besi dengan cepat cara nya anda cukup tuangkan cairan ini kedalam wadah lalu rendamlah besi yang sudah berkarat tadi kedalam cairan ini. Cairan ini pun sangat mudah di dapatkan anda bisa membeli nya di toko-toko kimia terdekat dan relatif murah.
  2. Air kelapa, jeruk nipis dan sabut buah kelapa – Bahan ini pun ampuh untuk menghilangkan karat pada besi namun butuh waktu yang agak lama untuk membersihkannya, caranya anda tinggal merendam besi yang berkarat tadi ke dalam air kelapa yang sudah di campur dengan jeruk nipis dan sabut buah kelapa tadi.
  3. Sabun deterjen – Sabun ini pun juga bisa menghilangkan karat pada besi cara nya dengan memasak air dengan deterjen lalu masukan besi berkarat tadi maka sedikit demi sedikit karat nya akan menghilang.
Oke teman cara-cara di atas cukup mudah dimengerti bukan ? semoga dengan cara menghilangkan karat besi tersebut benda benda logam di rumah anda bisa menjadi bersih kembali. Selamat mencoba ya !!!


Jasa Bengkel Las Listrik Murah

Jasa Bengkel Las Listrik Murah
Kontraktor,Bengkel Las Listrik dan Perdagangan Umum

0 Response to "Cara menghilangkan Karat Besi"

Posting Komentar